Densus 88 tangkap 24 terduga teroris kelompok MIT Poso dan ISIS

Densus 88 Antiteror Mabes Polri melakukan penangkapan terhadap puluhan terduga teroris. Penangkapan dilakukan di tiga wilayah berbeda.

Ilustrasi penangkapan terduga teroris. Foto Antara.

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri melakukan penangkapan terhadap puluhan terduga teroris dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso dan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Kelompok besutan Ali Kalora dan teroris Irak-Suriah itu ditangkap pada Sabtu (14/5).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, penangkapan dilakukan terhadap 24 orang di tiga wilayah berbeda.

"Densus 88 AT Polri menangkap 24 terduga teroris kelompok MIT Poso dan ISIS. Rinciannya, 22 terduga di Sulawesi Tengah, satu di Bekasi, dan satu di Kalimantan Timur," kata Ramadhan kepada wartawan, Senin (16/5).

Beberapa waktu lalu, Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri juga melakukan penangkapan terhadap belasan tersangka teroris. Penangkapan dilakukan di wilayah Sumatera Barat (Sumbar).

Ramadhan menyebut, ada dua lokasi yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) penangkapan. yakni di Dhamasraya dan Tanah Datar.