Di-bully karena banjir, Anies: Izinkan saya bekerja

Anies mengatakan pihaknya fokus menangani dampak banjir terhadap warga.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai melakukan pengecekan kondisi Pintu Air Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/20). Alinea.id/Ardiyansyah Fadli

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan jajarannya tengah fokus menangani dampak banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Ibu Kota. Anies meminta dukungan dari warga atas upaya yang tengah dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

"Kalau boleh, izinkan saya bekerja sehingga bisa menuntaskan banjir," kata Anies usai melakukan pengecekan kondisi Pintu Air Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (25/2).

Menurutnya, saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah fokus menangani dampak banjir terhadap warga terdampak. Penanganan yang dilakukan terutama untuk memastikan warga yang terjebak banjir dapat segera dievakuasi.

Setelah proses evakuasi, penanganan dilakukan terhadap warga terdampak di pengungsian. Anies mengatakan, pihaknya akan memastikan kebutuhan makanan bagi warga di pengungsian dapat terpenuhi.

"Kemudian kesehatan terjamin, sehingga mereka insyaallah bisa kembali ke rumah masing-masing kalau sudah surut," katanya.