Diminta satu pintu, Anies: Akan aktif berkoordinasi

Semua diminta harus fokus pada penyelesaian dan upaya keras dalam melawan virus tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Kepala BNPB Doni Monardo (kanan) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di Jakarta, Rabu (18/3/2020).Foto Antara/Dewanto Samodro/wsj.

Semua informasi mengenai Covid-19 harus terpusat bersumber pada satu pintu. Tidak boleh ada yang bekerja di luar rel informasi resmi yang telah disampaikan oleh pusat.

"Sehingga kita pada rel yang sama. Jangan ada yang di luar rel," kata Ketua Tim Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Munardo, dalam konferensi persnya di Gedung BNPB di Jakarta, Rabu (18/3).

Doni menugaskan kepada seluruh struktur pemerintahan mulai dari tingkat provinsi, kotamadya, kecamatan, kelurahan hingga tingkatan bawah RT dan RW dapat secara optimal menunjukkan kerjanya terutama dalam melawan coronavirus (Covid-19).

"Harus dioptimalkan semua potensi yang ada," kata dia.

Sudah tidak boleh ada lagi perdebatan terkait perbedaan informasi tentang Covid-19 dari berbagai sumber. Semua harus fokus pada penyelesaian dan upaya keras dalam melawan virus tersebut.