Dinkes DKI Jakarta catat 6 kematian akibat Covid-19 dalam sepekan terakhir

Keenam pasien meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 itu berusia di atas 50 tahun.

Ilustrasi. Foto Pixabay

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta mencatat ada kenaikan kasus positif dan kematian akibat Covid-19 di ibu kota. Dari data Dinkes DKI Jakarta, terdapat enam pasien meninggal dunia dalam sepekan terakhir.

"Kita fokus mencegah kematian pada kasus positif, karena dalam seminggu terakhir ada 6 orang meninggal," kata Kepala Seksi (Kasi) Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinkes DKI Jakarta, Ngabila Salama, lewat keterangan tertulisnya, Minggu (19/3) malam.

Diungkapkan Ngabila, keenam pasien meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 itu berusia di atas 50 tahun. Dari catatan Dinkes DKI, dua pasien sudah menerima vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster. Sedangkan empat pasien lainnya belum menerima vaksin sama sekali.

"Semua memiliki komorbid berat, terutama hipertensi dan diabetes mellitus yang merupakan silent killer dan mother of disease," ujarnya.

Di sisi lain, ujar Ngabila, tingkat keterisian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) di rumah sakit relatif stabil di angka 6% sampai 7%. Meski ada kenaikan kasus dalam sepekan terakhir, Ngabila menyebut situasi Covid-19 di Jakarta masih terkendali.