Diperiksa KPK, Iis Sugianto mengaku bantu pemberantasan korupsi

Iis Sugianto diperiksa terkait kasus pencucian uang Dirut PT MRA Soetikno Soedarjo.

Selebritas sekaligus mantan caleg PDI Perjuangan Iis Sugianto./ instagram.com/iis.sugianto

Penyanyi lawas Istiningdiah Sugianto menyelesaikan pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mengenakan blus dan kaca mata hitam, penyanyi yang dikenal dengan nama panggung Iis Sugianto mengaku hanya dikonfirmasi terkait materi pemeriksaan sebelumnya oleh tim penyidik.

Dalam jadwal pemeriksaan, mantan caleg PDI Perjuangan ini diperiksa terkait kasus Tindak Pidana Pencucian (TPPU) mantan Dirut PT Mugi Rekso Abadi (MRA) Soetikno Soedarjo.

"Udah itu saja. Hanya me-refresh saya aja. Karena kan mau sidang, sidang Pak Emir Satar itu," kata Iis di depan gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (13/8).

Pelantun lagu "Jangan Sakiti Hatinya", juga mengaku sudah memberikan seluruh keterangan dan barang bukti kepada lembaga antirasuah. "Karena dalam hal ini saya membantu pemerintah dalam memberantas korupsi. Udah ya, doain ya," ucap Iis.

Selain Iis, tim penyidik KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap tiga saksi lainnya yakni, Notaris Marcivia Rahmani, Bidang Keuangan (Rockpool Ventures) Hadi Rusli, serta pihak swasta Dwiningsih Haryanti Putri, terkait kasus Soetikno.