Dompet Dhuafa ajak milenial peduli isu kemanusiaan

Jakhumfest 2020 merupakan ajang para milenial untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan isu kemanusiaan. 

Sejumlah pembicara acara Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2020 yang diselenggarakan Dompet Dhuafa di, M Bloc Space, Jakarta, Minggu (26/1/2020). Alinea.id/Annisa Saumi

Generasi milenial diajak peduli isu kemanusiaan lewat festival Jakarta Humanity Festival alias Jakhumfest 2020 yang diselenggarakan Dompet Dhuafa. Festival ini merangkum kegiatan kerelawanan, kepedulian lingkungan, dan pendidikan. 

Gelaran yang memasuki tahun kedua tersebut berlangsung di M Bloc Space, Jakarta, pada Minggu (26/1). Festival Jakhumfest merupakan puncak dari kampanye bulan kemanusiaan Dompet Dhuafa yang dikemas dalam tajuk Humanesia. 

Ketua program Humanesia 2019-2020 Dompet Dhuafa Muhammad Ikhsan mengatakan, acara Jakarta Humanity Festival 2020 ini merupakan ajang para milenial untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan isu kemanusiaan. 

"Perpaduan antara talkshow, workshop, bazar, dan musik, kami gabungkan untuk mengampanyekan aksi tersebut bagi para milenial untuk turut memeriahkan acara tersebut," kata Ikhsan di Jakarta, Minggu (26/1). 

Menurutnya, penyelenggaraan acara ini tidak lepas dari fenomena meningkatnya perhatian milenial terhadap berbagai isu kemanusian maupun bencana di Indonesia. Kampanye kebaikan yang berlangsung sejak akhir tahun lalu ini, menyerukan gerakan untuk berbagi kepada sesama yang tengah dirundung kesusahan maupun bencana.