DPR minta ojol bikin tim kecil

DPR akan panggil Nurhayati, istri Menteri Bappenas Suharso Munoarfa.

Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan Rachmat Gobel, berbicara dengan pendemo.Alinea.id/Fadli Mubarok

Dua pimpinan DPR RI menemui ribuan pengemudi ojek daring atau ojek online (ojol) saat aksi demonstrasi di depan gedung MPR/DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (28/2). Mereka adalah Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Amhad dan Rachmat Gobel.

Dikatakan Dasco, pimpinan DPR sangatlah mengapresiasi segala tuntutan yang disampaikan oleh ribuan pengemudi ojol. Politikus Gerindra ini meminta mereka membuat tim kecil, semacam organisasi ojol untuk menjadi jembatan dialog antara pengemudi ojol dan DPR.

"Kawan-kawan nanti membentuk tim kecil untuk menyampaikan UU yang dibikin, sehingga aspirasi kawan-kawan bisa tertampung. Secepatnya tim kecil nanti setelah reses kami buat pertemuan berkala, pertemuan ini penting untuk mendengar masukan-masukan dari kawan-kawan," katanya.

Senada disampaikan oleh Wakil Ketua DPR dari Fraksi NasDem, Rachmat Gobel. DPR, kata dia, amat memahami apa mereka rasakan dan inginkan.

Lebih jauh, Gobel berjanji akan memanggil Wakil Ketua Komisi V Nurhayati Munoarfa karena dinilai membuat pernyataan yang meresahkan pengemudi ojol.