DPRD akan panggil pemenang sayembara revitalisasi Monas

Namun, jadwalnya belum ditetapkan. Lantaran menunggu izin Kemensetneg terbit.

Sejumlah buruh mengerjakan pembangunan Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta, Rabu (22/1/2020). Foto Antara/Aditya Pradana Putra

DPRD DKI Jakarta berencana memanggil pemenang sayembara revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas), tim Nelly Lolita. Untuk mengetahui detail konsep pembangunan ikon Indonesia dan Ibu Kota.

"Kalau memang di dalam lomba itu ada kesalahan, nah, itu kita akan cek. Tapi, saya yakin, Mensesneg akan cek detail juga," ucap Ketua Komisi D DPRD Jakarta, Ida Mahmudah, saat dihubungi di Jakarta, Jumat (31/1).

Tim Nelly Lolita menjadi juara pertama kategori Desain Kawasan Tapak Medan Merdeka. Pengumuman dilakukan 29 Januari 2019.

Sedangkan juara I kategori Desain Interior Tugu Nasional, disabet tim Mei Mumpuni. Dua pemenang berikutnya tim Marya Rasantina dan tim Yudhistira.

Di sisi lain, DPRD bersikukuh meminta proyek yang dikerjakan PT Bahana Prima Nusantara (BPN) itu berhenti sementara. Mengingat Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) belum menerbitkan izinnya.