Dua pasang pengantin di Surabaya tunda resepsi gegara corona

Khofifah pun memanggil keempatnya ke Grahadi. Lalu memberikan mereka hadiah.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (kiri), memberikah hadiah kepada seorang pengantin perempuan, Irra Chorina Octora, karena rela membatalkan resepsi pernikahan di Gedung Grahadi, Kota Surabaya, Rabu (25/3/2020). Alinea.id/Adi Suprayitno

Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, mengundang dua pasang pengantin ke Grahadi di Kota Surabaya, Rabu (25/3). Usai melangsungkan akad nikah di Masjid Nasional Al Akbar, beberapa saat sebelumnya.

Kedua pasang pengantin itu diapresiasi dan diberi hadiah. Lantaran menunda resepsi pernikahan di tengah pandemi coronavirus baru (Covid-19) di Tanah Air.

"Sebenarnya, mereka ini sudah pesan gedung untuk resepsi. Tetapi, mereka mengikuti regulasi di tengah wabah Covid. Sehingga, nikahnya hanya akad saja. Resepsi ditunda," ucap Khofifah.

Mereka adalah pasangan Yavuz Ozdemir, (warga negara Turki) dan Irra Chorina Octora serta Amal Fatchullah dan Diana Anggraini. Tiga lainnya penduduk Surabaya.

Akad pun sekadar diikuti famili dekat. Jumlahnya terbatas. Masing-masing pasang mempelai hanya diperkenankan membawa lima anggota keluarga.