Dukung capaian herd immunity, Binda Kalteng gencarkan vaksinasi Covid-19

Binda Kalteng menargetkan jumlah sasaran sebanyak 27.000 dosis untuk November-Desember 2021.

Dalam rangka mendukung tercapainya herd immunity 70% di Indonesia dan khususnya di Provinsi Kalteng, Binda Kalteng menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Foto istimewa

Dalam rangka mendukung tercapainya herd immunity 70% di Indonesia dan khususnya di Provinsi Kalteng, Binda Kalteng menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Kabinda Kalteng, Brigjen TNI Sinyo menjelaskan, sesuai perintah pimpinan, Binda Kalteng menargetkan jumlah sasaran sebanyak 27.000 dosis untuk November-Desember 2021, dengan rincian 13.600 dosis untuk November dan 13.600 dosis untuk Desember. 

“Untuk hari ini (20 November 2021) vaksinasi kami laksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Barito Timur, dan Kotawaringin Barat dengan jumlah sasaran 1.273 orang,” kata dia dalam keterangan tertulisnya.

Selama sepekan terakhir pihaknya telah melakukan vaksinasi Covid-19 dengan capaian sebanyak 5.675 orang di 6 kabupaten/kota di Kalteng, yaitu Kota Palangka Raya, Kabupaten Lamandau, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Barito Selatan dan Barito Timur, dan kedepannya akan dilakukan juga di daerah lain di Kalteng.

“Tentunya kami memerlukan dukungan dari Dinkes setempat dan stakeholder terkait lainnya untuk bersama-sama mencari masyarakat yang belum divaksin hingga ke pedalaman Kalteng agar target vaksinasi terwujud,” ujar Kabinda Kalteng.