Enam orang yang kena OTT KPK di Kaltim diboyong ke Jakarta

Pada Selasa (16/10), KPK melakukan OTT di tiga tempat berbeda, masing-masing di Samarinda, Bontang, dan Jakarta.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah memberikan keterangan kepada media./ Antara Foto

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memboyong enam orang yang ditangkap dari hasil operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Timur (Kaltim) pada Selasa (15/10). Mereka akan menjalani pemeriksaan di Jakarta pada Rabu (16/10).

“Enam orang dibawa ke (gedung KPK) Jakarta pagi ini untuk kebutuhan pemeriksaan lebih lanjut. Tadi menggunakan penerbangan pagi,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Jakarta, Rabu (16/10).

Seperti diketahui, KPK melakukan OTT di tiga tempat berbeda masing-masing di Samarinda, Bontang, dan Jakarta pada Selasa (15/10).

Selain mengamankan enam orang yang saat ini akan menjalani pemeriksaan, KPK telah lebih dulu membawa Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XII Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR Refly Rudi Tangkere ke gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan. Sebelumnya, Refly ditangkap KPK di Jakarta, Selasa.

KPK menduga telah terjadi beberapa kali pemberian uang pada pihak penerima. Namun, Febri belum bisa menjelaskan lebih rinci  pihak penerima tersebut.