ETLE disebut disiplinkan pembayaran pajak

ETLE membantu mendisiplinkan pembayaran pajak kendaraan.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi. Foto tangkapan layar Youtube Official Jasa Marga.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan electronic traffic law enforcement (ETLE) membantu mendisiplinkan pembayaran pajak kendaraan.

“ETLE bisa berhasil maksimal dengan dukungan data kendaraan dan pengemudi yang juga akurat. Masyarakat kami ajak untuk melaksanakan kewajibannya membayar pajak,” kata Firman, dikutip Minggu (10/7).

Firman menyebut, Korlantas Polri berupaya mencegah kelalaian pembayaran kewajiban pajak dengan ETLE. Menurutnya, hal itu merupakan aspek penegakan hukum.

“Penegakan hukum diarahkan pada aspek pencegahan. Kami bukan menarget beberapa banyak bisa melakukan. ETLE mencatat sudah pasti atas nama siapa, di mana, alamatnya, dan sebagainya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Firman memberikan support kepada jajaran di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat). Firman mengatakan, hasil pajak akan kembali ke masyarakat dengan bentuk pelayanan.