Evakuasi di Donggala akan mulai dilakukan hari ini

Jalan menuju Donggala yang sebelumnya terputus sudah bisa diakses.

Tim Basarnas dibantu warga mengangkat jenazah saat evakuasi pascagempa di Kompleks Perumahan Nasional Kelurahan Bala Roa, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (2/10)./Antara Foto

Pasukan gabungan penyelamatan korban gempa Donggala-Palu, akan melakukan proses evakuasi di Donggala hari ini, Selasa (2/10). Akses menuju Donggala yang sebelumnya lumpuh, sudah dapat dilalui sehingga proses evakuasi dapat dilakukan.

“Sudah bisa ke Donggala, proses (evakuasi) sedang berjalan,” ujar Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah, AKBP Hery Murwono kepada reporter Alinea.id, Selasa (2/10).

Selain Donggala, proses evakuasi juga akan dilakukan di Kabupaten Sigi. Namun Hery belum dapat memastikan berapa jumlah personel yang akan dikerahkan, untuk melakukan proses evakuasi di dua kabupaten tersebut.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, di samping proses evakuasi, proses pemakaman masal terhadap jenazah yang sudah berhasil diidentifikasi juga masih akan dilakukan hari ini. 

“Kalau kemarin sudah dimakamkan 72 jenazah yang sudah teridentifikasi. Kalau hari ini saya belum tau jumlahnya berapa,” ucapnya.