FPI serahkan penghina Ustad Abdul Somad ke Polisi

Front Pembela Islam (FPI) menyerahkan Jony Boyok seorang warga Pekanbaru yang menghina Ustadz Abdul Somad (UAS) di Facebook.

Front Pembela Islam (FPI) menyerahkan Jony Boyok seorang warga Pekanbaru yang menghina Ustadz Abdul Somad (UAS) di Facebook. / Facebook

Front Pembela Islam (FPI) menyerahkan Jony Boyok seorang warga Pekanbaru yang menghina Ustadz Abdul Somad (UAS) di Facebook.

Jony Boyok berhasil ditangkap oleh anggota FPI dan diserahkan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau. Jony sebelumnya diamankan oleh puluhan anggota FPI dan warga di rumahnya, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Rabu (5/9), sekitar pukul 15.45 WIB.

Wakil Kepala Hisbah FPI Pekanbaru Said Heriyandi, di Mapolda Riau, Rabu malam mengatakan Jony diamankan secara baik-baik dan langsung dibawa ke kantor FPI.

"Yang bersangkutan kami jemput di rumahnya. Langsung kami bawa ke markas FPI. Tabayun semuanya. Dia mengakui kesalahannya dan siap diantar ke Polda Riau dengan konsekuensi yang dia lakukan," katanya.

Said menjelaskan Jony yang biasa disapa JB itu berhasil dilacak anggota FPI dan warga melalui akun Facebook yang ia gunakan. Dalam unggahannya, JB menyebut Ustaz Abdul Somad dengan kalimat yang sangat provokatif.