Ganjil genap berlaku, TransJakarta tambah 155 armada

Semua armada TransJakarta tambahan dipastikan sudah melewati proses sterilisasi.

Bus TransJakarta melintas di dekat papan imbauan pencegahan penyebaran Covid-19, di Jakarta, Rabu (1/4/2020). Foto Antara/Aprillio Akbar

PT Transportasi Jakarta menambah armada pada ruas koridor yang terkena kebijakan ganjil-genap. Penambahan bus mencapai 25% atau 155 unit ini mulai disterilisasi dan disiapkan secara teknis untuk dioperasikan besok, Senin (3/8).

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI itu, menambah 155 armada  di 10 ruas koridor Bus Rapid Transit (BRT) saling bersinggungan terhadap kawasan ganjil genap mulai Senin (3/8), untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta, Nadia Disposanjoyo mengungkapkan, perusahaan plat merah ini ingin memastikan selalu terjaganya kapasitas maksimum sesuai protokol pencegahan Covid-19, yaitu 50 persen dari kapasitas angkut. 

"TransJakarta, akan mempercepat pengosongan halte pada jam-jam sistem ganjil genap diterapkan, yaitu pagi pukul 06.00 - 10.00 WIB dan sore pukul 16.00 - 21.00 WIB," Nadia dalam keterangannya, Minggu (2/8).

Bahkan, semua armada TransJakarta tambahan dipastikan sudah melewati proses sterilisasi maupun sudah disiapkan secara teknis sehingga dapat melayani masyarakat dengan maksimal.