Gedung terbakar, aktivitas Pemprov Papua terganggu

Kejadian malam nahas tersebut tidak diketahui oleh orang banyak termasuk penjaga gedung.

ilustrasi pixabay.com

Gedung Sasana Krida Papua dilalap si jago merah pada Minggu malam (11/11). Pasca kejadian tersebut, aktivitas birokrasi pemerintahan di sana diliburkan. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa terbakarnya gedung Sasana Krida yang dibangun sejak 1974 itu.

"Kemungkinan akan diliburkan selama satu minggu karena proses evakuasi dan investigasi dari Polda Papua. Tapi tidak ada korban jiwa. Puji Tuhan," kata Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua Elisa Auri kepada Alinea.id, Senin (12/11).

Kejadian malam nahas tersebut tidak diketahui oleh orang banyak termasuk penjaga gedung. Sebab sebelumnya mereka mengira asap dan api yang menjalar adalah kepulan sampah yang dibakar oleh petugas di sekitar lokasi. 

Saat menyadari gedung Sasana Krida tersebut habis terbakar oleh si jago merah barulah petugas menghubungi dinas kebakaran. Sayangnya, gedung yang dibanggakan rakyat Papua itu sudah membakar hampir seluruh dinding dan atap.

Elisa mengaku sudah mendapatkan informasi mengenai investigasi terkini mengenai penyebab terbakarnya gedung tersebut. Salah satunya adalah terjadinya hubungan arus pendek akibat korsleting di bagian air conditioner.