Geledah konter hp, Densus 88 temukan dua bom pipa

Sejumlah bahan pembuat bom juga ditemukan di lokasi penggeledahan.

Pewarta mengabadikan toko yang terpasang garis polisi pasca penggerebekan terduga pelaku teroris, di kawasan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (5/5)./ Antara Foto

Densus 88 melakukan penggeledahan di sebuah konter handphone Wanky Cell, yang berada di Jalan Muckhtar Tabrani, Bekasi, Jawa Barat. Penggeledahan terkait dengan penangkapan terduga teroris di Bekasi pada Sabtu (4/5) dan Minggu (5/5) lalu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan adanya penggeledahan ini. Namun ia mengaku belum dapat memberikan keterangan mendalam atas penggeledahan tersebut.

“Betul ada giat tersebut oleh Densus, karena sedang mengembangkan kasus tersebut,” ujar Dedi saat dikonfirmasi, Rabu (8/5).

Dalam penggeledahan tersebut, tim Densus menemukan dua bom pipa besi yang tidak dilengkapi switching. Terduga teroris yang ditangkap di Bekasi pekan lalu, memang telah menyiapkan bom siap pakai.

Selain dua bom pipa, polisi juga menemukan sejumlah bahan pembuat bom seperti pupuk booster lengkeng, HCL dalam botol, serbuk putih, dan beberapa cairan di dalam botol. Polisi membawa serbuk putih dan cairan dalam botol untuk dilakukan pengecekan di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor).