Gempa terasa di Jakarta, pasokan listrik dipastikan aman

Pengecekan gardu induk di seluruh wilayah Jakarta dilakukan usai gempa.

Logo PLN. Istimewa

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya memastikan pasokan listrik di Jakarta tetap normal setelah diguncang gempa di Sukabumi berkekuatan magnitudo 5,5. Diketahui, gempa tersebut dirasakan hingga Jakarta.

Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN UID Jakarta Raya, Ririn Rachmawardini mengatakan, petugas PLN sudah melakukan penyisiran jaringan listrik dan pengecekan gardu induk di wilayah Jakarta. Hasilnya, seluruh pasokan listrik dalam kondisi aman. 

"Sehubungan dengan gempa yang terjadi pada 16 Maret 2022 pukul 10.00 WIB dengan pusat di Sukabumi, Jawa Barat, seluruh pasokan listrik di wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya dalam kondisi normal," ucapnya dalam keterangan resminya, Rabu (16/3).

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi melalui keterangan resminya menyampaikan, warga merasakan guncangan sedang dengan durasi 1 hingga 5 detik.  

Warga mengalami kepanikan hingga keluar rumah saat gempa terjadi. Pascagempa petugas BPBD melakukan pemantauan terhadap dampak guncangan. Hingga kini belum ada laporan dampak kerusakan gempa.