Genangan air surut, perjalanan KRL masih terkendala

Kereta pada jalur rel tergenang air akan melintas dengan kecepatan terbatas, sehingga masih akan terdapat antrean kereta.

Sejumlah petugas melakukan perawatan rel di Stasiun KA Jakarta Kota, Jakarta, Selasa (11/2/2020). Foto Antara/Aditya Pradana Putra

Genangan air usai hujan deras di wilayah DKI Jakarta yang sempat mengganggu perjalanan kereta rel listrik atau KRL, telah mulai surut. Namun Vice President Corporate Communication PT Kereta Commuter Line Anne Purba mengatakan, KRL belum dapat melintas secara normal.

Menurutnya, hujan deras yang mengakibatkan jalur rel tergenang sempat membuat KRL Commuter Line tak dapat beroperasi. Pihaknya sempat melakukan rekayasa perjalanan agar perjalanan penumpang tidak terganggu.

"Pada pukul 08.00 wib, jalur rel antara Stasiun Sudirman dan Stasiun Manggarai sudah dapat kembali dilintasi oleh KRL Commuter Line," kata Anne dalam keterangan tertulis yang diterima Alinea.id di Jakarta, Minggu (23/2).

Hanya saja, Anne mengatakan masih terdapat genangan air di beberapa titik lokasi. Meski sudah dapat dilintasi kereta, dia menyebut perjalanan masih akan terkendala.

"Kereta yang melintas di lokasi masih dibatasi kecepatannya, sehingga masih akan terdapat antrean kereta," katanya.