Halalbihalal di Patung Kuda diisi tausiah dan doa

Tahlil Akbar 266 sekaligus halalbihalal di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK) ini, diinisiasi Juru Bicara PA 212, Novel Bamukmin.

Massa yang tergabung dari beberapa organisasi seperti Persaudaraan Alumni (PA) 212, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, dan Front Pembela Islam (FPI) telah memadati jalan Merdeka Barat, tepatnya di depan gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA). Alinea.id/Fadli Mubarok

Massa berdatangan ke Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Mereka berencana mengikuti Tahlil Akbar 266 sekaligus halalbihalal di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Berdasarkan pantauan Alinea.id, massa yang tergabung dari beberapa organisasi, seperti Persaudaraan Alumni (PA) 212, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, dan Front Pembela Islam (FPI) telah memadati jalan Merdeka Barat sejak pukul 08.00 WIB, tepatnya di depan gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA).

Tahlil Akbar 266 sekaligus halalbihalal di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK) ini, diinisiasi Juru Bicara PA 212, Novel Chaidir Bamukmin. Sejak kedatangannya, massa sudah mulai duduk berkumpul melingkar sambil melantunkan selawat dan menyanyikan lagu Aksi Bela Islam.

Adapun massa yang hadir terlihat dari beragam usia. Mereka terlihat menggunakan beberapa atribut, seperti kain kuning yang dikalungkan di leher, sorban, baju koko berwarna putih, dan kopiah. Selain itu, mereka juga membawa sejumlah bendera dan spanduk untuk menambah semangat.

Massa yang hadir juga dikabarkan datang dari berbagai daerah. Hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh Kordinator Lapangan aksi, Abdullah Hehamahua.