Harapan Anies Baswedan usai dicecar 17 pertanyaan oleh KPK

Ada delapan pertanyaan KPK ke Gubernur DKI Anies Baswedan terkait program pengadaan rumah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memasang segel penutupan sementara di Kantor RayWhite karena sektor nonesensial tetapi menerapkan WFO saat PPKM darurat, Selasa (6/7/2021)/ Twitter @aniesbaswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah memberikan keterangan terkait dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Cipayung, Jakarta Timur pada 2019. Anies tidak menjelaskan substansi pemeriksaan.

Namun, dia berharap keterangannya dapat membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penegakan hukum, menghadirkan keadilan dan memberantas korupsi.

"Saya berharap penjelasan yang tadi kami sampaikan bisa bermanfaat bagi KPK untuk menegakan hukum, menghadirkan keadilan dan memberantas korupsi," kata Anies dalam konferensi pers singkat di depan gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (21/9).

"Harapannya, penjelasan tadi bisa membantu KPK untuk menjalankan tugasnya," imbuh Anies.

Mantan Menteri Pendidikan itu diperiksa penyidik KPK untuk tersangka eks Direktur Utama Perumda Sarana Jaya, Yoory Corneles Pinontoan (YRC). Dia mengaku ada 17 pertanyaan yang diajukan penyidik kepadanya.