Hari ini, sudah 16 jenazah korban KKB di Nduga ditemukan

Aparat gabungan TNI-Polri menemukan satu lagi korban tewas penyerangan KKB di Papua hari ini.

Petugas membawa kantong berisi jenazah korban penembakan di Nduga, di bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua, Kamis (6/12)./ Antara Foto

Aparat gabungan TNI-Polri kembali menemukan satu korban tewas dari peristiwa penyerangan pekerja proyek pembangunan jembatan di Nduga, Papua. Namun aparat belum dapat memastikan identitas korban yang telah ditemukan.

Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) XVII/Cenderawasih, Letkol Infanteri Dax Sianturi mengatakan, hingga Kamis (6/12) hari ini, ada total 16 korban tewas yang telah ditemukan.

"Dari hasil penyisiran aparat gabungan TNI-Polri di Distrik Yigi dan Distrik Mbua, 16 orang ditemukan meninggal dunia," kata Dax dalam keterangannya, Kamis (6/12).

Namun Dax mengatakan, hingga saat ini proses identifikasi terhadap para korban belum dilakukan. Karenanya, belum diketahui identitas para korban tewas yang telah ditemukan. 

"Proses identifikasi dan otopsi direncanakan akan dilakukan di RS Charitas Timika, setelah korban dievakuasi, sehingga belum bisa dipastikan apakah keseluruhan 16 korban tersebut adalah karyawan PT Istaka Karya," katanya.