Hari pertama PSBB, 7 warga Kota Sukabumi positif Covid-19

Saat ini jumlah pasien positif 49 orang, 25 masih dalam perawatan dan isolasi serta 24 lainnya sembuh.

Petugas medis menunjukkan sampel saat Rapid Test di Pasar Bogor, jalan Roda, Suryakencana, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/4). Foto Antara/Arif Firmansyah/aww.

Hari pertama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tujuh warga Kota Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), positif terinfeksi Covid-19. Hasil tersebut diketahui setelah dilakukan pemeriksaan swab.

"Tujuh warga tersebut, masih berkaitan erat dengan salah satu lembaga kenegaraan di Kota Sukabumi. Saat ini, mereka sudah menjalani isolasi khusus dan perawatan di RSUD R Syamsudin SH dan RS Secapa Polri," kata juru bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, Wahyu Hendrayana, di Sukabumi, Rabu (6/5).

Menurutnya, ketujuh warga tersebut tertular dari pasien positif sebelumnya, namun dari hasil pemeriksaan kesehatan mereka baik dan tidak membutuhkan alat bantuan pernafasan.

Adapun tujuh pasien tersebut, tersebar di empat kelurahan. Yakni Kelurahan Gunungguyuh satu orang, Karamat dua orang, Sriwidari dua orang, Subangjaya satu orang, dan Benteng satu orang. 

Tidak hanya pasien positif yang bertambah, tetapi pasien sembuh bertambah tiga orang. Berdasar, data terbaru untuk jumlah pasien positif sebanyak 49 orang, 25 masih dalam perawatan dan isolasi serta 24 lainnya sembuh.