Hendak dinikahi Ahok, Bripda Puput mengundurkan diri dari kepolisian

Bripda Puput Nastiti Devi sudah resmi mengundurkan diri dari kepolisian sejak Rabu, 9 Januari 2019.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (tengah) berfoto dengan kerabatnya di Jakarta, Kamis (24/1/2019). Ahok berkumpul dengan keluarga dan kerabatnya pasca bebas dari penjara. ANTARA FOTO

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan Bripda Puput Nastiti Devi sudah tidak lagi menjadi anggota Polri. Ia secara resmi sudah mengundurkan diri sejak Rabu, 9 Januari 2019.

“Bripda Puput sudah mengundurkan diri dari dinas kepolisian mulai 9 Januari 2019. Secara pribadi, pengunduran diri yang bersangkutan sudah disetujui oleh pimpinan,” kata Dedi saat dikonfirmasi di Jakarta pada Kamis (24/1).

Dedi mengatakan, dirinya tidak mengetahui alasan pengunduran diri Puput dari korps berseragam cokelat itu. “Tidak ada alasan spesifik. Karena pengunduran dirinya sudah disetujui pimpinan, jadi yang bersangkutan bukan lagi anggota Polri,” ujar Dedi.

Menurut Dedi, mundurnya Puput dari anggota kepolisian bukan anjuran dari Polri lantaran ramai beredar informasi wanita berusia 21 tahun itu hendak menikah dengan Ahok. Namun, pengunduran diri itu sebagai inisiatif dirinya sendiri.

Dengan demikian, Puput yang hendak menikah dengan mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak perlu lagi melalui proses sidang nikah kepolisian. Rencananya, pernikahan Puput dengan Ahok akan dilaksanakan pada 15 Februari 2019 mendatang.