Hindari penumpukan, penumpang TransJakarta diminta atur waktu pulang

"Kami mengimbau untuk mengatur waktu perjalanan sebaik-baiknya dengan menghindari jam-jam sibuk."

Penumpang mengantre hingga luar halte TransJakarta sebagai imbas pembatasan transportasi di Terminal TransJakarta Kalideres, Jakarta Barat, Senin (16/3/2020). twitter.com/Antonjuniorche

Seluruh masyarakat pengguna TransJakarta diminta untuk menghindari jam sibuk, seperti waktu berangkat dan pulang kerja. Hal itu guna menghindari penumpukan antrean penumpang seperti yang terjadi Senin (16/3) pagi di sejumlah halte bus TransJakarta.

"Kami mengimbau untuk mengatur waktu perjalanan sebaik-baiknya dengan menghindari jam-jam sibuk," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo melalui keterangan resmi yang diterima Alinea.id di Jakarta, Senin (16/3).

Para penumpang juga diminta mengikuti arahan dari petugas, baik yang berada di dalam bus atau pun di halte TransJakarta. Para penumpang juga diminta menjaga jarak dan tidak berdesak-desakan di dalam bus.

"Tujuannya agar pelanggan bisa terarahkan dengan baik demi kenyamanan bersama, mengingat proses penularan virus corona sendiri bisa terjadi dengan sentuhan fisik jarak dekat atau close contact," katanya menjelaskan.

Menurutnya, pembatasan rute dan jam operasional TransJakarta dilakukan mengikuti instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal ini sebagai upaya untuk menekan penyebaran coronavirus di Ibu Kota.