Imam Nahrawi penuhi panggilan KPK diperiksa sebagai tersangka

Imam menyatakan kesiapannya menjalani pemeriksaan yang akan dilakukan penyidik KPK.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (tengah) tiba di Gedung KPK sebelum menjalani pemeriksaan di Gedung KPK Jakarta, Jumat, (27/9)./ Antara Foto

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, memenuhi panggilan pemeriksaan yang dilayangkan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. Ini merupakan kali pertama Imam memenuhi panggilan pemeriksaan KPK, setelah tiga kali absen dari panggilan saat proses penyelidikan.

Selain Imam, tim penyidik KPK juga telah menjadwalkan seorang PNS Kemenpora bernama Atun. Namun dia akan diperiksa untuk tersangka Miftahul Ulum.

Dari pantauan jurnalis Alinea.id, Imam tiba di gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 10.06 WIB. Ia datang dengan mengenakan jaket batik bermotif burung garuda dan  mengenakan kaca mata hitam. Politikus PKB ini mengaku siap untuk menjalani pemeriksaan.

"Saya bismillah, siap menjalani takdir ini, karena setiap manusia pasti menghadapi takdir," kata Imam di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (27/9).

Dia juga meyakini proses hukum yang dijalani saat ini merupakan takdir tuhan yang harus dijalani. "Takdir-Nya enggak pernah salah," katanya.