Seskab: Indonesia buktikan mampu bangkit di tengah kondisi sulit

Saat ini, situasi dunia dihadapkan pada berbagai tantangan mulai dari pandemi Covid-19, perang Ukraina-Rusia.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dalam pernyataannya menyambut Tahun Baru 2022, yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Kabinet, Sabtu (1/1/2022).

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyebut, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi tantangan global di tengah kondisi yang sulit. Saat ini, situasi dunia dihadapkan pada berbagai tantangan mulai dari pandemi Covid-19, perang Ukraina-Rusia, hingga dengan kenaikan harga energi dan pangan.

“Dunia sedang menghadapi persoalan yang bertubi-tubi, Indonesia sebagai bangsa besar, bangsa petarung, bangsa yang telah mewujudkan jati dirinya, bangsa yang berideologi Pancasila telah membuktikan mampu melalui tantangan global ini dengan baik,” kata Pramono dalam pernyataannya menyambut HUT ke-77 RI, dikutip dari laman Sekretariat Kabinet RI, Rabu (17/8).

Pramono menambahkan, perekonomian Indonesia tumbuh dengan baik di tengah situasi geopolitik global yang begitu dinamis. Ia mengatakan, ekonomi Indonesia pada kuartal I masih tumbuh 5,01%, sementara pada kuartal II tumbuh 5,44%.

"Ini membuktikan bahwa Indonesia berada pada jalur yang benar,” ujarnya.

Pramono meyakini bangsa Indonesia akan mampu bangkit dan menjadi bangsa yang besar. Hal tersebut sejalan dengan tema HUT ke-77 RI yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.