Intip foto-foto keindahan Lapangan Banteng

Lapangan Banteng di Jakarta Pusat direvitalisasi sejak era Ahok dan kini setelah rampung dan diresmikan oleh Gubernur Anies Baswedan.

Lapangan Banteng yang memiliki luas 5,2 hektare itu digagas untuk direnovasi sejak era Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dia merencanakan pemugaran lapangan itu pada 27 Oktober 2016.  / Antara Foto

Lapangan Banteng di Jakarta Pusat direvitalisasi sejak era Ahok dan kini setelah rampung diresmikan oleh Gubernur Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, yang telah direvitalisasi, Rabu malam (26/7).

Dia mengatakan Lapangan Banteng yang memiliki sejarah perlu ditata ulang. Sekitar tahun 1632 Masehi, lapangan itu dinamai Lapangan Paviliun. Sesudah perang Napoleon Jerman - Inggris berubah nama menjadi Lapangan Singa dan sesudah kemerdekaan menjadi Lapangan Banteng.

"Harapannya tempat ini bukan sekadar tempat yang mempesona karena rancangannya baik, namun yang lebih penting adalah memungkinkan warga berinteraksi bersama-sama di arena ini," katanya.

Gubernur percaya dengan rancangan yang telah disusun, kegiatan-kegiatan seperti olahraga, seni, budaya, akan bisa dilakukan di tempat itu.