Survei IPRC: Mayoritas warga Jabar puas dengan penanganan Covid-19

Sebanyak 54,3% dari 396 responden menyatakan puas terhadap apa yang sudah dilakukan pemerintah terkait penanganan pandemik.

Foto ilustrasi / Pixabay

Indonesian Politics Research and Consulting (IPRC) pada Sabtu (8/5) merilis survei bertajuk "Demokrasi dan Kontestasi Politik 2024: Persepsi Publik di 9 Kabupaten/Kota di Jawa Barat".

Salah satu persoalan atau masalah yang menjadi pertanyaan utama dalam penelitian tersebut terkait tingkat kepuasan para responden terhadap kinerja pemerintah, baik pusat maupun daerah, dalam penanganan pandemik Covid-19.

Direktur Riset IPRC Leo Agustino menyatakan, mayoritas responden di Jawa Barat puas dengan penanganan Covid-19 oleh pempus dan pemprov. 

"Tingkat kepuasan tertinggi ada di Ciamis dan Tasikmalaya, sementara tingkat kepuasan terendah di Depok," jelasnya dalam acara peluncuran survei yang diselenggarakan secara virtual.

Menurut Leo, 54,3% dari 396 responden yang diwawancarai pada 20-30 April 2021 menyatakan puas terhadap apa yang sudah dilakukan pemerintah pusat terkait penanganan pandemik.