Ada Jakarta Muharam Festival, lalu lintas sekitar Bundaran HI dialihkan

Jakarta Muharam Festival berlangsung pada Sabtu (31/8) dari pukul 17.00-23.59 WIB.

Massa berkumpul dalam acara tablig akbar PA 212 di Solo, Jawa Tengah./ Antara Foto

Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan Jakarta Muharam Festival di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada Sabtu (31/8) malam. Acara yang digelar untuk menyambut Tahun Baru 1441 Hijriah, akan dimeriahkan dengan 2.600 peserta pawai obor elektrik, disertai atraksi tari, lagu religi, salawat nabi, serta artis-band nasional.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, kegiatan dimulai pukul 17.00-23.59 WIB. "Ini memiliki dua kali jeda, yaitu pada saat salat magrib dan isya. Dilakukan salat magrib dan isya berjemaah, setelah itu lanjut sampai dengan selesainya acara," ujar Saefullah dalam siaran pers yang diterima Alinea.id, Jumat (30/8).

Selama penyelenggaraan, sejumlah jalan di sekitaran Bundaran HI bakal ditutup. Aparat kepolisian akan mengalihkan arus lalu lintas akibat penutupan tiga ruas jalan. 

Tiga ruas jalan yang ditutup adalah pertama, ruas Jalan MH Thamrin sisi timur dan barat, dari Simpang Sarinah hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Kedua, ruas Jalan Jendral Sudirman sisi barat, dari Dukuh Atas hingga Bundaran Hotel Indonesia. Ketiga, ruas Jalan Imam Bonjol dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Jalan Agus Salim.