Jakpro pastikan pembangunan Stadion BMW tetap berjalan

Jakpro sedang melakukan pematangan lahan untuk membuat pondasi awal dengan melakukan tes kedalaman fondasi.

Pekerja beraktivitas di area proyek pembangunan Stadion BMW, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (25/10)./Antara Foto

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan pembangunan Stadion BMW tetap berjalan, meskipun lahan yang digunakan bersengketa. Seperti diketahui, PT Buana Permata Hijau (BPH) memenangi gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atas sengketa penerbitan hak pakai (SHP) Taman BMW. 

"Pembangunannya tetap berjalan, cuma status tanahnya yang harus diperjelas. Pak Gubernur (Anies Baswedan) bilang pembangunan jalan terus. Jadi kami jalan terus," kata Direktur Proyek Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin saat dihubungi, Kamis (16/5).

Jakpro sedang melakukan pematangan lahan untuk membuat fondasi awal dengan melakukan tes kedalaman fondasi. Ditargetkan tes tersebut selesai minggu ini.

Pengetesan kedalaman ini turut beririsan dengan lahan yang tengah menjadi sengketa dengan PT Buana Permata Hijau. Namun, tidak seluruh lahan, melainkan hanya di sisi utara. Oleh sebab itu, di wilayah tersebut, belum ada pembangunan fisik.

"Kami lagi suntik ke bawah untuk tes kedalaman fondasi. Jadi kami tahu maksimal kedalaman fondasi dimensi pancangnya itu. Kami sudah mau selesai," ujar Iwan.