Jelang Liga 1, PSSI koordinasi dengan Satgas Antimafia Bola

Satgas Antimafia Bola akan memastikan gelaran kompetisi Liga 1 tak dicemari praktik pengaturan skor.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) menyerahkan plakat kepada Ketua Satgas Antimafia Bola Brigjen Pol Hendro Pandowo di sela rapat koordinasi menjelang dimulainya liga sepak bola musim 2020 di Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2020). Foto Antara/Aditya Pradana Putra

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI menggelar rapat koordinasi dengan Satgas Antimafia Bola Polri. Rapat koordinasi yang berlangsung di Hotel Century, Jakarta Pusat, digelar sebagai persiapan penyelenggaraan Liga 1 yang dijadwalkan berlangsung pada 29 Februari sampai 31 Oktober 2020.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan tidak ada jadwal pertandingan yang molor.

“Sebelum saya jadi Ketua PSSI saya sudah dipesankan merubah jadwal. Makanya saat ini saya melakukan koordinasi dengan Polri,” kata perwira tinggi Polri yang kerap disapa Iwan Bule itu di Hotel Century, Jakarta Pusat, Kamis (20/2).

Sementara itu, Ketua Satgas Antimafia Bola Brigjen Hendro Pandowo mengatakan pihaknya berupaya melakukan tindakan preventif untuk mencegah praktik pengaturan skor di Liga 1. Ia pun optimistis tak ada lagi praktik lancung dalam pertandingan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini.

“Kita akan melakukan monitoring, pengawasan, jangan sampai ada pengaturan skor. Kita berkomitmen menjaga pertandingan jangan sampai ada pengaturan skor, suap, atau pesanan,” ujarnya.