Jelang World Superbike, BNPB bagikan 1 juta masker kepada masyarakat NTB

Gerakan Mobil Masker untuk masyarakat ini digelar dalam rangka menekan angka penularan Covid-19.

Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito (kanan), bersama Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc (kiri) melepas Gerakan Mobil Masker untuk masyarakat di halaman Gedung Gubernur NTB, Kamis (11/11/2021). Foto humas BNPB

Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito bersama Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah melepas Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat di halaman Gedung Gubernur NTB, Kamis (11/11). Gerakan Mobil Masker untuk masyarakat ini digelar dalam rangka menekan angka penularan Covid-19.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito  mengatakan, gerakan Mobil Masker ini merupakan upaya pemerintah melalui BNPB untuk mengedukasi dan mengsosialisasikan pentingnya protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker, kepada masyarakat.

Selain itu, gerakan masker ini ditujukan untuk mendukung penguatan protokol kesehatan jelang perhelatan balap motor internasional, World Superbike. Perhelatan World Superbike diagendakan digelar pada 19-21 November 2021 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Event balap motor ini merupakan kegiatan pariwisata internasional pertama yang akan di gelar Indonesia pada masa pandemi Covid-19.

“BNPB menggagas satu gerakan ini dan bersinergi dengan pemerintah daerah provinsi, kota, dan kabupaten, dalam hal ini melalui peran BPBD setempat untuk bersama-sama mengedukasi. Memberikan sosialisasi dan sekaligus memitigasi perkembangan Covid-19 di daerah sehingga dapat terkendali,”ucap Ganip dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut, Ganip mengatakan, sangat optimis bahwa program Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat tersebut dapat menjadi salah satu strategi yang tepat untuk mengendalikan Covid-19 di tengah masyarakat.