Jenazah polisi korban penembakan KKSB Papua ditemukan

Ipda Yesayas Sanusi ditemukan 300 meter dari lokasi penembakan.

Mobil ambulans membawa peti berisikan korban penembakan dan pembacokan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKSB) setibanya di Bandara Mozes Kilangin Timika, Papua, Senin (25/6)./ Antara Foto

Tim pencari korban penembakan speed boat pengantar kotak suara di Torere, berhasil menemukan satu korban lain pukul 10.00 WITA, Selasa (3/7). Anggota Polri bernama Ipda Jesaya Nusi ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Ditemukan kira-kira 300 meter dari tempat kejadian perkara (TKP),” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, Selasa (3/7).

Tim pencari juga berhasil menemukan peralatan lengkap yang dibawa oleh korban saat mengamankan logistik pemilu tersebut. Senjata yang dibawa juga masih dalam posisi awal, yaitu di pinggang korban.

Dijelaskan Setyo, kondisi korban saat ditemukan masih menggunakan rompi anti peluru yang melekat di tubuhnya. Selanjutnya, jenazah dibawa ke rumah sakit setempat untuk menjalani proses autopsi.

“Masih diautopsi di rumah sakit, karena prosedurnya memang seperti itu untuk mengetahui penyebab kematiannya,” tuturnya.