Jokowi: Bapak Prabowo dan Sandiaga Uno sahabat baik saya

"Saya meyakini kebesaran hati dan kenegarawanan dari sahabat baik saya, Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiaga Uno."

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin bersiap memberikan keterangan pers terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (27/6)./ Antara Foto

Calon presiden petahana Joko Widodo meyakini rivalnya di Pilpres 2019, Prabowo-Sandiaga Uno dapat menerima putusan Mahkamah Konstitusi dalam sidang sengketa Pilpres 2019. Menurut Jokowi, Prabowo-Sandi dapat bersikap negarawan menyikapi putusan MK yang menolak permohonan pasangan calon 02 dalam sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU).

"Saya meyakini kebesaran hati dan kenegarawanan dari sahabat baik saya, Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiaga Uno," kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/6).

Menurutnya, Prabowo-Sandi memiliki visi yang sama dalam membangun Indonesia. Keduanya dinilai memiliki keinginan yang sama dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang lebih maju, adil, sejahtera.

Dia pun berharap para pendukungnya dan pendukung Prabowo-Sandi kembali melebur dan menghilangkan perbedaan yang muncul di Pilpres 2019. Menurutnya, putusan MK yang bersifat final dan mengikat harus menjadi momen untuk kembali merekatkan persatuan bangsa. 

"Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu kembali, bersama-sama membangun Indonesia, bersama-sama memajukan negara Indonesia, tanah air kita tercinta," ucap Jokowi.