Jokowi kenang penanganan pandemi Covid-19: Sangat mencekam!

Atas kerja sama dan kerja keras tersebut, ujar Jokowi, situasi Covid-19 di Indonesia dapat terkendali.

Presiden Jokowi membuka Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda seluruh Indonesia di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, Selasa (17/1/2023). YouTube/Sekretariat Presiden.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenang penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Ia menyebut, situasi pandemi Covid-19 sangat mencekam, khususnya saat terjadi gelombang kasus akibat varian Delta.

Menurut Jokowi, pemerintah telah bekerja keras dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Hal ini disampaikannya saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda seluruh Indonesia di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, Selasa (17/1).

"Saat pandemi, kita pontang-panting mencari yang namanya APD, pontang-panting mencari yang namanya masker, pontang-panting mencari yang namanya vaksin. Terakhir, pontang-panting saat Delta, mencari oksigen. Sangat mencekam saat itu," kata Jokowi dalam sambutannya.

Dalam hal ini, Jokowi turut mengapresiasi penanganan pandemi Covid-19 yang melibatkan seluruh elemen, baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, juga lembaga negara lainnya. Atas kerja sama dan kerja keras tersebut, ujar Jokowi, situasi Covid-19 di Indonesia dapat terkendali.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras kita dalam menangani pandemi. Alhamdulilah, pandemi berhasil kita kelola dan kita kendalikan dengan baik," ujarnya.