Jokowi resmikan jalan tol pertama di Aceh

Pembebasan lahan tol di Aceh berlangsung cepat.

Presiden Jokowi saat meresmikan Jalan Tol Ruas Sigli-Banda Aceh Seksi 4 Indrapuri–Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh/Selasa 25 8/Setkab.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Sigli-Banda Aceh seksi 4 Indrapuri – Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Selasa (25/8). Jalan sepanjang 74 km tersebut merupakan tol pertama di Provinsi Aceh.

”Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim jalan tol ruas Sigli-Blang Bintang seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang hari ini saya nyatakan diresmikan,” ucap Presiden yang juga dihadari Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Tol tersebut diharapkan bisa membangkitkan perekonomian di Aceh secara luas, termasuk menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya.

"Kita harapkan dengan infrastruktur baru ini akan menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru, ada usaha-usaha baru, ada perluasan usaha dari yang sudah ada,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Presiden juga menyampaikan bahwa bila konektivitas semakin lancar dan terhubung, maka  pergerakan orang serta pergerakan barang akan lebih cepat sehingga biaya lebih efisien.