Resmikan pengembangan Bandara Ewer, Jokowi: Buka wilayah terisolasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengembangan Bandar Udara (Bandara) Ewer di Distrik Agats, Kabupaten Asmat.

Foto dokumentasi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengembangan Bandar Udara (Bandara) Ewer di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan. Pengembangan ini untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat di Kabupaten Asmat. 

Jokowi mengatakan, peresmian pengembangan bandara ini akan membuka keterisolasian wilayah. Sehingga dapat memberikan dampak besar guna mempercepat pengiriman logistik.

“Ini penting sekali konektivitas keterhubungan antara sebuah wilayah. Baik itu kabupaten, provinsi maupun pulau karena akan mempercepat mobilitas orang dan mobilitas barang,” kata Jokowi dalam keterangan, Kamis (6/7).

Selain itu, Jokowi juga telah mendapat laporan tentang jadwal penerbangan, yaitu penerbangan dari Timika sebanyak dua kali seminggu, penerbangan dari Kamur sebanyak empat kali penerbangan dalam seminggu, dan dari Merauke sebanyak empat kali seminggu. 

Jokowi juga menyampaikan dengan adanya penerbangan ke Kabupaten Asmat akan membuka wisata Asmat dan semakin meningkatkan perekonomian di wilayah tersebut. Dengan selesainya pengembangan bandara ini, Jokowi berharap Kabupaten Asmat semakin berkembang dan maju.