Jokowi tinjau lokasi gempa Cianjur, pastikan rumah terdampak akan dibangun ulang

Jokowi menegaskan, ia telah menginstruksikan jajarannya untuk bekerja sama dalam membantu penanganan pascagempa.

Presiden Jokowi meninjau langsung lokasi terdampak gempa bumi di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11). (Dok. BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung lokasi terdampak gempa bumi di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11).

Lokasi pertama yang ditinjau yakni jalan raya Cibeureum yang merupakan penghubung wilayah Bogor-Cianjur di Kecamatan Cugenang. Wilayah ini sempat tertimbun longsor, namun kini telah dapat dilalui kendaraan.

Dalam keterangannya usai peninjauan, Jokowi menyampaikan ucapan duka cita atas musibah gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11) kemarin.

"Pertama-tama atas nama pribadi, atas nama pemerintah, saya ingin menyampaikan dukacita yang mendalam, belasungkawa atas terjadinya musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat," kata Jokowi.

Jokowi menegaskan, ia telah menginstruksikan jajarannya untuk bekerja sama dalam membantu penanganan pascagempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur.