Jokowi tinjau vaksinasi perdana pedagang Pasar Tanah Abang

Tahap kedua di Pasar Tanah Abang atas kerja sama Kemenkes dengan Gubernur DKI Jakarta.

Ilustrasi. Pixabay

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi tahap kedua untuk pelayanan publik yang dimulai kepada pedagang Pasar Tanah Abang, DKI Jakarta, hari ini (17/2).

"Melanjutkan program vaksinasi yang diselenggarakan Rabu (13/1). Tahap pertama, kita sudah melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan. Tahap kedua di mulai hari ini di Pasar Tanah Abang atas kerja sama Kemenkes dengan Gubernur DKI Jakarta,” ucapnya dalam konferensi pers virtual, Rabu (17/2).

Setelah Provinsi DKI Jakarta, program vaksinasi Covid-19 untuk petugas pelayanan publik akan berjalan di berbagai provinsi lainnya.

“Kami harapkan nanti jumlah yang divaksin setiap hari akan naik secara drastis. Terakhir, jangan lupa tetap 3M (menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker. Jangan kita lupakan,” tutur Jokowi.

Sebelumnya, Kemenkes merinci petugas pelayan publik prioritas penerima vaksin tahap II. Dari pedagang pasar, tenaga pendidik, tokoh agama, wakil rakyat, ASN, TNI-Polri, petugas pariwisata, kepala/perangkat desa, pekerja transportasi publik, atlet, hingga wartawan.