KA Bandara dari Bekasi resmi beroperasi

Dengan kereta bandara, warga Bekasi cukup menempuh sekira 76 menit menuju Bandara Soekarno Hatta. 

Petugas Penilik Jalan (PPJ) kereta api berjalan memeriksa keamanan rel kereta api di Kelurahan Banjarsari, Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (12/6) / Antara Foto

Kereta bandara ke Bandara Soekarno Hatta dari Bekasi resmi dioperasikan secara uji coba, Selasa (19/6). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjanjikan tidak akan ada keterlambatan.

Budi Karya menjelaskan, mulai Selasa (19/6), sudah beroperasi empat set kereta. Dengan kereta bandara, warga Bekasi cukup menempuh sekira 76 menit menuju Bandara Soekarno Hatta. 

"Dengan adanya kereta bandara Bekasi ini pasti menguntungkan sekali untuk warga Bekasi. Tidak akan ada kekhawatiran untuk keterlambatan menuju bandara," jelas Budi Karya di Bandara Soekarno Hatta saat meninjau kereta bandara dari Bekasi tersebut, Selasa (19/6) malam.

Saat ini, kereta bandara beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 15.00 WIB. Pemerintah akan mengatur kembali jam operasional kereta bandara Bekasi pada 2019 nanti. 

Budi mendorong masyarakat untuk menggunakan transportasi massal seperti kereta bandara. Dia pun berpromosi, masyarakat tidak lagi merasakan kemacetan jika menggunakan kereta bandara. Selain itu juga nyaman dan adem karena dilengkapi dengan pendingin.