Kabaharkam: Konsep Kampung Tangguh di Kabupaten Malang layak diadopsi

Sebagai bentuk apresiasi, Kabaharkam memberikan bantuan pada relawan Kampung Tangguh Desa Sitirejo agar terus berinovasi.

Kabarhakam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, saat mengunjungi Kampung Tangguh Dusun Temu, Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jumat (29/5). Istimewa

Kampung Tangguh yang melibatkan peran serta masyarakat, memiliki kontribusi besar dalam penguatan ketahanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Konsep yang menjunjung rasa gotong royong dan menumbuhkan kepedulian ini, akan dikembangkan di seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan Kabarhakam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, saat mengunjungi Kampung Tangguh Dusun Temu, Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jumat (29/5) sekitar pukul 15.45 WIB–16.20 WIB.

Bersamaan dengan itu, melihat kelengkapan yang dimiliki kampung ini mulai dari ketersediaan APD untuk evakuasi pasien Covid-19, kesiapan petugas pemulasaran jenazah, lumbung pangan dan ruang isolasi yang telah disiapkan desa setempat. 

Kunjungan ini menurut Kabarhakam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, untuk menjalankan perintah perintah Kapolri dalam melakukan pemantauan kondisi di daerah selama pandemi Covid-19 untuk mewujudkan stabilitas Kamtibmas. 

Provinsi Jawa Timur merupakan wilayah yang menjadi perhatian dalam penanganan Covid-19 ini.