Kabupaten Bogor dinilai berhasil tekan penularan Covid-19

Kabupaten Bogor, sukses meraih empat dari enam kategori penilaian apresiasi kinerja penanganan Covid-19.

Kantor Bupati Bogor, Jabar, Februari 2020. Google Maps/Achmad Acep Sukarna

Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor Jawa Barat (Jabar) mendapatkan pujian. Sebab, dianggap berhasil menekan laju angka penularan virus SARS-CoV-2.

Bupati Bogor, Ade Yasin, mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Ade Yasin menguncapkan, terima kasih kepada seluruh jajaran Gugus Tugas Kabupaten Bogor, ini adalah hasil kerja keras semua elemen yang terlibat mulai dari tingkat RT, RW, lurah, kepala desa, camat, relawan, dan jajaran TNI-Polri. 

"Khususnya, saya juga berterima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang berjuang melawan Covid-19," kata Ade Yasin, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/7).

Kabupaten Bogor, sukses meraih empat dari enam kategori penilaian apresiasi kinerja, yakni kategori pencegahan, deteksi, operasi lapangan, dan penegakan aturan, serta tata kelola kelembagaan.

Menurut dia, dalam kategori tata kelola dan kelembagaan Kabupaten Bogor, berhasil memuncaki posisi pertama, disusul Kota Bandung dan Kota Bekasi. "Kategori ini, Kabupaten Bogor berhasil menginput semua variabel dan sesuai evidence, serta unggul dalam variabel jumlah keterlibatan relawan," jelas Ade Yasin.