Akibat longsor, KAI batalkan perjalanan lintas Bogor-Sukabumi

Penumpang dapat pengembalian 100% atas pembatalan tiket kereta tersebut.

Salah satu kereta api di Stasiun Senen. Dokumentasi KAI.

PT KAI Daop 1 Jakarta membatalkan seluruh perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi, baik pergi maupun pulang. Hal ini dilakukan karena kondisi rel yang terdampak longsor.

Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, kini perbaikan jalur rel masih dilakukan. Selain itu, pihaknya juga masih mengawasi kondisi dari kawasan terdampak longsor dan cuaca ekstrim tersebut.

"Kami mengucapkan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan KA Pangrango lintas Bogor - Sukabumi dampak longsor yang terjadi di area jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Paledang dan Batu Tulis," katanya dalam keterangan kepada Alinea.id, Rabu (15/3).

Eva menyebut, calon pengguna yang sudah membeli tiket dapat melakukan proses pembatalan. Pihaknya memastikan pembatalan dilakukan dengan penggantian biaya tiket 100% di Stasiun Bogor atau Paledang, Sukabumi, serta stasiun lainnya. 

"Proses pembatalan dapat dilakukan hingga 7 hari ke depan dan calon pengguna yang terdampak pembatalan perjalanan kereta api Pangrango untuk sementara waktu dapat beralih ke moda transportasi lain," ujarnya.