KAI gratiskan tiket KA Lokal saat HUT RI

PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali mengeluarkan kebijakan tiket gratis kepada masyarakat, khusus untuk perjalanan kereta api lokal.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali mengeluarkan kebijakan tiket gratis kepada masyarakat, khusus untuk perjalanan kereta api lokal. / Antara Foto

PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali mengeluarkan kebijakan tiket gratis kepada masyarakat, khusus untuk perjalanan kereta api lokal saat puncak peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dengan rute Blitar-Malang-Surabaya-Mojokerto-Jombang-Kertosono-Kediri-Tulungagung-Blitar, atau pun sebaliknya.

"Promo ini merupakan bentuk partisipasi KAI untuk menyemarakkan hari lahirnya kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro di Tulungagung, Kamis (15/8).

Ia mengatakan, penggratisan sarana transportasi KA untuk layanan jarak pendek itu sekaligus menjadi ajang sosialisasi gerakan menggunakan transportasi massal kereta api.

Oleh karena itulah PT Kereta Api Indonesia memberlakukan tiket dengan tarif Rp0 alias gratis untuk KA lokal atau komuter PSO (penugasan layanan publik yang disubsidi negara) dan perintis.

"Masyarakat dapat menikmati perjalanan tanpa biaya dengan kereta tersebut untuk perjalanan pada Sabtu, 17 Agustus 2019," katanya.