KAI siapkan 10.000 voucher gratis untuk guru dan nakes

Program Gratis Naik KA ini dihadirkan untuk menghormati dan menghargai guru dan nakes yang merupakan para pahlawan tanpa tanda jasa.

Menyambut hari Pahlawan pada 10 November, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta memberikan 10.000 lembar voucher tiket KA gratis untuk kelas eksekutif dan ekonomi para guru dan tenaga kesehatan. Foto Instagram

Menyambut hari Pahlawan pada 10 November, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta memberikan 10.000 lembar voucher tiket KA gratis untuk kelas eksekutif dan ekonomi para guru dan tenaga kesehatan. yang akan dibagikan di sejumlah area, termasuk Daop 1 Jakarta.

Adapun periode keberangkatan voucher tersebut mulai 8-30 November 2020.

"Program Gratis Naik KA ini dihadirkan untuk menghormati dan menghargai guru dan tenaga kesehatan yang merupakan para pahlawan tanpa tanda jasa," ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo secara tertulis, Sabtu (7/11).

Didiek menjelaskan, guru adalah sosok utama di garda terdepan pendidikan nasional, mengingat pendidikan adalah wadah pondasi yang sangat penting pencetak generasi bangsa. Sedangkan para tenaga kesehatan, imbuhnya, merupakan para pahlawan kemanusiaan pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Mereka yang berada di garis terdepan tidak hanya mengorbankan waktu, pikiran, dan tenaga, tetapi juga rela mengorbankan risiko kesehatannya demi keselamatan orang lain," ucapnya.