Kapolri dan Panglima TNI tinjau vaksinasi massal di pelabuhan

Kapolri minta zonasi per RW disiapkan pos PPKM Mikro untuk menekan penularan Covid-19.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers/Foto Humas Polri.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Vaksinasi kali ini diikuti 5.000 orang masyarakat maritim di wilayah tersebut.

"Vaksinator dari TNI-Polri dan dinkes dengan sasaran para pelaut, supir truk, tenaga kerja bongkar muat dan pekerja Pelabuhan," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/6).

Selain meninjau program vaksinasi massal di Pelabuhan Tanjung Priok, keduanya juga meninjau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Di lokasi, Sigit meminta agar tracer benar-benar dilakukan kepada masyarakat yang mudik saat Lebaran.

"Tracer untuk mengetahui kontak erat yang sedang dirawat di rumah sakit. Apabila ditemukan reaktif Covid-19 di-PCR dulu," tuturnya Kapolri.

Pada kesempatan itu, Kapolri juga menekankan pentingnya koordinasi antar pihak dalam melakukan tracer tersebut. Namun, dia juga juga mengapresiasi keberlangsungan PPKM Mikro di wilayah tersebut. “Peta zonasi per RW sudah disiapkan sebagai pemantauan daripada warga,” ucapnya.