Kapolri Idham Aziz sowan ke Panglima TNI usai dilantik

Kunjungan Kapolri Idham Aziz ke kantor Panglima TNI untuk menjaga sinergitas dan meminta restu.

Presiden Joko Widodo (kanan) menyalami Kapolri Jenderal Pol Idham Azis usai penyematan pangkat dalam rangkaian upacara pelantikan Kapolri di Istana Negara, Jakarta. Antara Foto

Jenderal Pol Idham Aziz, mengunjungi kantor Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, setelah resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Idham mengatakan kunjungannya ke kantor Panglima TNI untuk meningkatkan dan melanjutkan pemantapan kerja sama antara Polri dengan TNI. Menurutnya, ini sebagai bentuk sinergitas demi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh Indonesia.

Idham mengaku, dirinya merasa bersyukur atas nikmat yang Tuhan berikan kepadanya karena dipercaya oleh Presiden Jokowi menjabat sebagai orang nomor satu di instansi kepolisian. Karena dia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi.

“Saya mensyukuri nikmat yang Allah telah berikan kepada saya, untuk dipercaya bapak presiden mengemban amanah ini selaku Kapolri. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah mempercayakan kepada saya untuk menjalankan tugas ini sebagai Kapolri," ujar Idham.

Lebih lanjut, Idham mengatakan, Presiden Jokowi berpesan kepadanya untuk terus bekerja. Pesan itu disampaikan kepada Idham setelah ia dilantik di Istana Negara pada Jumat (1/11). “Bapak Presiden menyampaikan pesan kepada saya kerja, kerja dan kerja,” kata Idham.