Kapolri mutasi sejumlah Pamen dan Pati, berikut rinciannya

Mutasi tersebut tertuang dalam telegram resmi yang dikeluarkan Senin (3/2) malam.

Sejumlah perwira tinggi polisi mengikuti acara seremonial kenaikan jabatan. Antara Foto

Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan surat telegram resmi terkait mutasi sejumlah perwira menengah (Pamen) hingga perwira tinggi (Pati). Mutasi tersebut tertuang dalam telegram bernomor 385, 386, 387, dan 388 tertanggal 3 Februari 2020.

Dalam empat telegram itu, sejumlah Pati dan Pamen yang mendapat promosi jabatan di antaranya Kapolda Kalimantan Barat Irjen Didi Haryono yang dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri. Jabatan Kapolda Kalimantan Barat kemudian diisi oleh Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto yang sebelumnya menjabat Kepala Kaplda Sulawesi Utara.

Posisi Kapolda Sulawesi Utara lalu diisi Irjen Royke Lumowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku. Lalu, jabatan Kapolda Maluku digantikan Brigjen Baharudin Djafar yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Barat.

Jabatan Kapolda Sulawesi Barat akan digantikan oleh Brigjen Eko Budi Sampurno. Lalu, Kapolda Jambi Irjen Muchlis dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Posisi lamanya pun akan digantikan oleh Irjen Firman Shantyabudi.

Selanjutnya, Kapolda Aceh Irjen Rio Septianda Djambak diangkat sebagai Kasespim Lekdiklat Polri. Jabatan lamanya pun digantikan oleh Brigjen Wahyu Widada yang saat ini menjabat Kapolda Gorontalo.