Kasus ASABRI, Kejagung dalami peran SJS

SJS merupakan teman dekat tersangka Sonny Widjadja yang mengumpulkan fee dari MI.

Gedung Kejaksaan Agung di Jakarta. Google Maps/ikung forumproperti

Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) tengah mendalami peranan seorang berinisial SJS yang menjadi orang dekat tersangka Sonny Widjadja dalam kasus dugaan korupsi PT ASABRI.

Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung, Febrie Adriansyah, menyatakan, penyidik melihat apakah SJS hanya berperan sebagai kaki tangan tersangka Sonny Widjadja atau turut serta membobol ASABRI.

"Bagaimana peran dia, apakah bersama-sama dengan Sonny untuk ASABRI, sedekat apa dia dengan transaksi ASABRI diuji juga," kata Febrie kepada Alinea.id Kamis (24/6).

SJS sudah diperiksa beberapa kali. Bahkan, menurut dia, asetnya yang diduga didapatkan dari kejahatan ASABRI sudah banyak disita tim penelusurah aset. "Asetnya dia yang di Bandung, Jawa Barat (Jabar) sudah disita semua itu," ucapnya.

Untuk diketahui, BPK mengumumkan hasil audit kerugian negara kasus dugaan korupsi PT ASABRI senilai Rp22 triliun. Sejauh ini, untuk mengembalikan kerugian negara itu penyidik baru menyita aset senilai Rp13 triliun.